Friday, April 17, 2015

Bincang Kuliner Indonesiaku di Jogja

Kamis malam, 16 April 2015 kami (metuomah) datang ke acara Bincang Kuliner Indonesiaku di Kopitiam Oey (baca Wi) Jogja, Jalan Wolter Mongisidi 19 Yogyakarta. Acara sharing tentang kuliner Indonesia dengan pembicara Mas Arie Parikesit.

Mas Arie Parikesit.

Mas Arie berbicara tentang kuliner Indonesia di Indonesia dan gastronomi (sejarah atau bahasa kerennya story telling :)). Kuliner dari Sabang sampai Merauke dijabarkan Mas Arie dengan sedikit (kalau panjang lebar waktunya habis).

Setelah itu, ada 3 penulis buku Ekspedisi Kuliner area Daerah Istmewa Yogyakarta yang diundang ke depan. Mereka sharing pengalaman.... tidak jelas.. Karena acara outdoor, rintik hujan sehingga kami berdua pindah tempat, dan speaker yang hanya mengarah ke peserta depan. Padahal pesertanya duduk menyamping... :) . Setelah itu diteruskan dengan share dari peserta bincang kuliner, yang bersedia sharing mendapatkan voucher makan dari Kopitiam Oey Jogja.

Dan acara yang ditunggu-tunggu pun tiba! Makan-makan yeeee.. Ada nasi, soto, brongkos, slada Bangkok, tempe-tahu bacem, dan ayam bumbu kecap.

Usai makan, acara dilanjutkan sebentar dengan komentar makanan Mie Kepiting Ponti, hanya tiga peserta dan saya tidak begitu mendengar yang dikatakan mereka.

Makan kepiting gratis.
Acara diakhiri dengan foto bersama, meskipun sudah separuh peserta yang pulang. Kebiasaan ya... setelah makan gratis lalu pulang.
Kecap Bango (courtesy Tey Saja).

Setiap peserta Bincang Kuliner Indonesiaku mendapatkan t-shirt, apron, 3 sachet kecap Bango, dan boleh membawa kecap Bango yang ada di meja :) .

Tentang Ekspedisi Kuliner bisa dibaca di website Kecap Bango.

Artikel Terkait:
- Aneka Makanan di Acara Bincang Kuliner Indonesiaku

No comments:

Post a Comment