Tekwan Ulurasa.
Sedari pagi tidak makan nasi menjadikan diriku kelaparan. Siang hari juga hanya makan arem-arem pemberian teman, memang sial sih.. ingin makan di warung tapi tidak enak mau ninggal teman. Mau kuajak makan tapi dia ada pekerjaan di ruangannya dan sudah menyiapkan bekal. Hufftt,, serba salah.


Kembali ke soal kelaparan, selesai jam kantor aku mencari-cari sesuap nasi, tapi tidak melihat warung bebas bayar parkir di sepanjang Jalan Kaliurang km 4,5 Barek sampai perempatan Cemara Tujuh Kentungan. Akhirnya ketemu juga warung bebas bayar parkir, bukan jualan nasi tapi jajanan Palembang, Sumatra Selatan.

Namanya Warung Ulu Rasa di Jalan Kaliurang km 6,2, bangunannya nyempil dijepit oleh toko komputer ASC, warung kecil dan bersih di barat jalan menuju Kaliurang.


Di sini aku pesan yang seger-seger, alias cuma satu yang berkuah yaitu tekwan. Sekitar 5 menit pesanan muncul dengan penyajian yang sangat panas.. jangan langsung dimakan agar lidah tidak melepuh 😄.
Daftar menu.

Aku puas dengan rasa tekwan di Ulurasa, sebanding dengan harga lah :) . Kalau ditanya kenyang atau tidak, jawabannya tidak tapi bisa untuk mengganjal perut kosong.

Penyajian tekwan di sini tidak diberi jamur (sebanding harga), yang pasti ada ebi (aku lihat sendiri dan memakannya). Harganya murah hanya Rp. 8.000 waktu itu, di tempat lain di atas Rp. 10.500.

Lain kali mau mencoba empek-empek, sepertinya sangat menggiurkan.