Monday, July 20, 2015

Bakpia Kurnia Sari yang Selalu Dicari Saat Liburan

Selain gudeg, Yogyakarta juga memiliki makanan khas lain (lebih tepat dikatakan jajanan) yang selalu diburu wisatawan yaitu bakpia. Hampir semua produsen bakpia kehabisan stok ketika liburan tiba, seperti liburan lebaran tahun ini.

Salah satu merk bakpia yang dicari adalah bakpia Kurnia Sari. Ada 2 toko bakpia ini yang letaknya berseberangan di Jalan Glagahsari Yogyakarta, satu toko lagi ada di Jalan Ring Road Utara Pogung Lor Yogyakarta.

20 Juli 2015 (4 Syawwal 1436 H) aku lewat Jalan Glagahsari dan inilah pemandangan yang terjadi di salah satu toko bakpia Kurnia Sari.
Salah satu toko bakpia Kurnia Sari.
Luar biasa, antrian beli bakpia saja sampai segitu. Apa sih keistimewaan bakpia ini?

Menurutku, bakpia Kurnia Sari memiliki kulit yang tipis dan lembut sehingga isinya lebih banyak. Beda dengan bakpia original yang berkulit tebal.
Liburan pertengahan tahun ini aku membelikan oleh-oleh bakpia Kurnia Sari untuk saudara. Datang ke toko jam 08.20 WIB, di situ hanya ada stok bakpia isi keju sedangkan isi kacang hijau baru ada siang hari.

Aku lupa berapa harganya, ada yang isi 20 dan ada isi 25. Jika tidak keliru satu dos isi 25 buah harganya sekitar Rp. 38.000.

Tips membeli bakpia Kurnia Sari:
Datang pagi saat toko baru buka, atau pesan untuk hari berikutnya agar kebagian bakpia yang diinginkan.

No comments:

Post a Comment