Wednesday, August 19, 2015

Soto Sedaap Jalan Kaliurang

Berhubung baru sembuh dari sakit aku harus pilih-pilih makanan. Salah satu makanan yang menurutku bisa mendatangkan kesegaran dan nafsu makan adalah soto. Selama sakit aku kehilangan selera makan, lidah tidak bisa merasakan dan perut terasa penuh padahal belum diisi makanan.

Usai ketemu bos di Jalan Kaliurang, mumpung masih pagi aku mencoba makan Soto Sedaap Boyolali di timur lapangan Kentungan, atau sekitar Jalan Kaliurang km 6,5 Yogyakarta. Ketika itu baru ada tiga orang yang makan, akupun memesan soto ayam dan segelas teh manis hangat.
Soto Sedaap Boyolali.
Rasa
Teh manis hangat terasa banget tehnya, aku begiti menikmati kala itu. Bagiku, salah satu daya tarik warung dan rumah makan adalah sajian minumannya. Kalau minumannya cocok, lain kali akan datang ke warung lagi, kalau rasa kurang cocok tidak pesan menu yang sama.

Sotonya enak pas di lidahku, agak beda dengan soto original Jogja. Warung soto ini menggunakan embel-embel Boyolali yang berarti merupakan warung franchise Soto Sedaap Boyolali. Kuahnya bening dengan taburan sedikit bawang dan brambang goreng, ada juga sedikit kentang goreng atau kripik kentang. Irisan ayamnya juga sedikit, bisa dikatakan soto kuah thok. Makan soto di sini seperti makan cemilan yang tidak mengenyangkan.
Menu Soto Sedaap Boyolali.
Harga
Harga nasi soto ayam Rp. 7.000 dan teh manis hangat Rp. 2.000. Saat tu tidak ada tukang parkir (kurang tahu apakah pada siang sampai malam ada tukang parkirnya). Pelayanan di sini cukup minus, kasir bermuka masam dan tidak mengucapkan seperti kasir minimaret franchise.

No comments:

Post a Comment