Soto Pogung Dalangan Selokan Mataram

Kuceritakan hobiku sebulan ini yaitu berburu soto murah pada temanku dengan antusias. Temanku di Teknik UGM ini cuma mendengarkan tanpa ekspresi, biasa! Menjelang Dhuhur dia mengajakku makan soto di pinggir Jalan Selokan Mataram, utara Fakultas Teknik UGM.


Ada dua warung soto yang berdiri di timur Selokan Mataram, temanku tanpa babibu mendaratkan motornya di salah satu warung soto. Nama dukuh (kampung) nya Pogung Dalangan, warung tanpa nama.... lihat gebernya.
Warung tanpa nama.
Ada pilihan sop dan soto, karena sudah siang sop tidak ada lagi. Aku pilih soto ayam karena ingin membedakan dengan soto-soto lain di Jogja. Aku juga pesan jeruk hangat sebagai penghilang dahaga.
Soto ayam dan pasangannya.
Biasaya kalau makan soto ada cemilannya, sate atau tempe goreng. Aku pilih tempe goreng tepung keras daripasa sate jeroan usus.

Rasa
Seperti halnya soto khas Jogja, rasa soto ayam ini juga seperti itu,.. standart ada tomatnya. Keunggulannya adalah kecap yang disediakan kelas satu, ditambah ada jeruk nipis di dalam mangkok kecil. Porsi soto ini juga lumayan banyak.
Soto ayam Pogung Dalangan.
Dengan harga seporsi soto ayam Rp. 7.000, kita bisa makan soto lumayan enak. Meskipun tempatnya dekat selokan mataram, tapi ada petugas parkir.
Daftar harga.
Bagusnya, dengan tempat yang sederhana tetap ada daftar harga. Pengunjung tidak akan "keblondrok" beli makan di sini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »