Monday, November 30, 2015

Soto Ayam Kampung Pak Tony Jalan Kartini

Warung makan terdekat dari Jogja Digital Valley Jalan Kartini Yogyakarta adalah warung soto ayam kampung. Letaknya di seberang jalan, atau di depan asrama mahasiswi UGM Ratnaningsing. Kala itu hari Ahad, 24 Mei 2015 ada acara di JDV dengan narasumber menteri pendidikan Indonesia. Daripada jalan kaki jauh, mendingan ke situ saja.


Warung tenda ini buka pagi (nggak tahu mulai jam berapa) sampai jam 11.00 WIB. Jika melihat foto di bawah ini sepertinya tidak ada tukang parkir, tapi sebenarnya dia ada, sering berlindung di bawah pohon di seberang jalan warung soto Pak Tony ini.
Soto ayam kampung Pak Tony.
Rasa
Seperti halnya soto Jogja pada umumnya, ada tomat dalam semangkuk soto dan rasa soto ini cenderung manis. Menurutku sih biasa saja, tapi yang menyenangkan adalah banyak taburan bawang merah goreng. Ayamnya juga lumayan banyak.
Seporsi soto ayam kampung.
Biasanya penikmat soto tidak afdhol jika makan tanpa cemilan jeroan. Di warung ini banyak tersedia jeroan, tinggal dipilih saja. Ada juga tahu bacem dan tempe.

Harga seporsi soto ayam di sini relatif sama dengan warung soto lain di Jogja, hanya Rp. 8.000. Hari Senin saat aku menulis artikel ini, warung soto Pak Tony tutup, karena setiap Senin memang libur jualan soto

No comments:

Post a Comment