Bayar Tiket Trans Jogja Lebih Murah dengan Kartu Prabayar

Naik bus Trans Jogja bukanlah suatu rutinitas, karena bus ini tidak bisa menjangkau semua tempat di Jogja. Mungkin saya sama dengan pengguna Trans Jogja lainnya, hanya naik bus ini saat keluar kota dalam jangka waktu agak lama. Saya hanya naik Trans Jogja hanya ke terminal, stasiun, dan bandara 😀.


Sampai sekarang, tiket sekali jalan (transit gratis) bus Trans Jogja hanya Rp. 3.600, lebih murah Rp. 900 dari bus BST Solo (memang parah BST). Biasanya saya membayar tunai, tapi kemarin saya membayar dengan kartu prabayar.
BCA Flazz.
Kompasiana Community Card (KCC) dari Gramedia Grup yang saya miliki bekerja sama dengan BCA, makanya ada logo Flazz di kartu ini. KCC tak ubahnya BCA Flazz dengan desain kartu Kompasiana 😁.

Ternyata membayar dengan kartu prabayar lebih murah dari tunai, hanya Rp. 2.700. Kita bisa hemat Rp. 900, lumayan kan.

Saya tinggal nge-tap bagian belakang KCC ke alat, setelah berbunyi selanjutnya pintu besi bisa didorong masuk.

Tapi saya tidak punya bukti kena charge hanya Rp. 2.700 karena tidak ada hotprint 😊. Saya menggunakan kartu prabayar ini pada hari Senin dan Rabu, selain kedua hari itu saya kurang tahu tarif yang dikenakan untuk naik bus Trans Jogja.

Jangan ragu menggunakan kartu prabayar untuk membayar tiket bus Trans Jogja, terbukti lebih murah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
8/13/16, 10:35 AM delete

kali pakai kartu prepaid Bank Mega bisa ga untuk naik Transjogja ini

Reply
avatar
8/14/16, 10:18 AM delete

Menurut berita di http://finance.detik.com/read/2014/01/15/111534/2467430/5/-pakai-kartu-ini-naik-transjakarta-hanya-bayar-setengah, bisa untuk pembayaran transjogja. Saya pribadi belum pernah mencoba.

Reply
avatar