Makan di Waroeng SS Kab Sleman tidak Kena Pajak Resto

Setelah nonton film Star Wars: The Force Awakens di CGV Blitz, Sahid J-Walk, Jalan Babarsari Yogyakarta, kami mencari makan malam di sepanjang jalan Babarsari - Seturan. Karena sudah lebih dari jam 21.00 WIB, tak banyak warung yang buka. Pilihan tertuju ke Waroeng Spesial Sambal di Jalan Babarsari Timur.
Kali ini aku pesan bawal goreng dan sambal bawang goreng. Waktu menunggu lumayan lama, sampai susu coklat yang kupesan hampir habis. Setelah pesanan datang, kami langsung menyantapnya karena kelaparan.
Pesanan kami.
Agak kecewa dengan rasa bawal goreng, terlalu asin. Sambalnya juga tidak sesuai harapan. Tapi karena lapar, habis juga bawal asin tersebut. Kami juga memesan ca kangkung, tanpa sayuran ini makan bawal semakin tidak mengenakkan.

Setelah keluar dari Waroeng SS, aku baru sadar ternyata makan di sini tidak kena pajak restoran seperti yang pernah kutulis (baca: Waroeng SS di Kota Jogja Sekarang kena Pajak Resto). Daerah Babarsari, tempat makan kami ini masuk wilayah Kabupaten Sleman, ada perbedaan penerapan pajak resto di masing-masing daerah tingkat dua.
Struk Waroeng SS Babarsari.

Kalau sudah begini, mending kita makan di luar kota Jogja saja, toh antara kabupaten dan kota batasnya semu 😎, kecuali ke Kulon Progo dan Gunung Kidul.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »