Hampir tiap malam warung makan ini ramai pembeli. Itulah yang membuatku penasaran, apa yang disajikan warung ini. Sop ayam Mbak Ndut, demikian yang tertulis di spanduk yang di-centhelke di atap warung. Letak warung ini di depan Indomaret Jalan Gayam, atau sekarang lebih dikenal dengan nama Jalan Bung Tarjo, Kota Yogyakarta.


Awalnya aku bingung ke warung ini, sudah berdiri di depan pintu lamaa akhirnya memutuskan pulang, tidak jadi beli di warung ini. Bagaimana tidak bingung, aku baru pertama ke sini ingin makan sop, tapi penjualnya lagi masak nasi goreng 😀.

Kedua kalinya aku ke sini langsung masuk dan duduk, baru kelihatan menu yang tertempel di dinding. Rupanya warung sop ayam Mbak Ndut tidak hanya menawarkan menu sop, ada juga nasi dan mie goreng.
Sop ayam Mbak Ndut.
Setelah menunggu sop ayam pun disediakan di depan saya. Sop biasa dengan tambahan satu telur ayam di dalamnya. Kuahnya encer dengan sayuran dan wortel. Standar sop kampung, bukan sop ketika acara nikah.
Tambah nasi.
Porsi segini lumayan membuat perut kenyang 😀. Harganya standar kok, hanya Rp. 10.000 sudah bersama nasi. Bila mau diiringi lagu dari sound system, harus membayar fee tertentu 😀.