Makan Celimpungan di Kedai Pempek Faras

Pusat Kedai Pempek Faras terletak di Jalan Monjali No 143, Karangjati Yogyakarta, kurang lebih 200 meter selatan lampu merah selokan mataram Jalan Monjali (timur jalan), seberang halte bus Trans Jogja Karangjati. Bermacam makanan khas Sumatra Selatan ada di kedai ini.

Aku belum sempat datang ke sana :), tapi aku pernah mencicipi masakannya di Festival Jajanan Bango (FJB) Yogyakarta yang berlangsung di Stadion Mandala Krida hari Ahad, 17 Mei 2015 lalu.

Ketika itu pempek di stand Pempek Faras sudah habis, yang tersisa hanya ada Celimpungan. Apa itu Celimpungan, aku sendiri baru dengar nama makanan itu... maklum bukan orang Sumatra Selatan. Akupun mencobanya dengan memberikan voucher seharga 15.000 IDR. Kok tukar voucher? Iya dong karena aku blogger yang diundang oleh EO FJB Kecap Bango 😀.
Celimpungan.
Aku bener-bener tidak tahu Celimpungan, menurut wikipedia Celimpungan terbuat dari adonan sagu dan ikan. Entahlah, kapan-kapan kutanyakan kepada pembuatnya 😊.

Rasanya seperti pempek tapi lebih lembut, dan cepat habis 😞. Celimpungan disajikan dengan kuah santan, sambal, dan kerupuk. Ditambah taburan bawang putih dan merah goreng di atasnya (tapi sedikit). Rasa kuahnya seperti kare, tapi entahlah.. belum tahu yang sebenarnya 😀.

Berapa harga makanan di kedai ini sebenarnya? Kapan-kapan aku tulis lagi deh setelah ke sana 😅.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »