Dapat Nasi Setengah Matang, tapi Tetap Dimakan

Untuk kedua kalinya aku ikut acara MiFans Jogja, kali ini acara yang lebih besar dan ramai yaitu MiFans Festival Javatour, kira-kira semacam tour Pulau Jawa yang dilakukan oleh beberapa Fans (Indonesia) perusahaan teknologi Xiaomi.
Sumber: @MiFans_Djogja.

Seperti yang tertera di poster, acara dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 Mei 2016 di Hupp! Coffeshop, Jalan Nologaten, Catur Tunggal, Sleman, Yogyakarta. Ratusan fans Xiaomi yang berada di Jogja berkumpul di sini untuk melihat produk terbaru Xiaomi yang dibawa oleh tim Javatour.


Pada jam 21.00 WIB akhirnya aku dapat voucher makan (sebenarnya tidak mendapat fasilitas karena tidak mendaftar online), tapi aku termasuk 14 orang yang datang awal sehingga mendapat voucher tersebut (padahal memang sudah disediakan ya :))

Segelas plastik es teh super manis dengan seporsi makanan berisi setengah mangkuk nasi putih, dua paha ayam goreng, seiris tomat dan ketimun dihiasi satu sendok teh sambal tomat kudapatkan setelah melalui proses antri sekitar 10 menit.
A photo posted by Sugiman (@metuomah) on
Sambalnya lumayan berasa, paha ayam gorengnya juga lumayan asin meskipun minyaknya masih banyak (bahasa keren gorengnya kurang garing). Tapi nasinya tidak layak konsumsi karena belum matang! Ya, nasi masih keras karena kurang matang saat menanak, meski begitu tetap kumakan karena lapar.

Tidak hanya diriku yang merasakan tidak enak, tapi dua teman semeja, mungkin yang antrian terakhir juga merasakan hal sama. Beruntung ada air mineral gelas yang disajikan panitia lokal, sehingga nasi tidak mandeg di kerongkongan dan sebagai penawar manisnya es teh.

Tapi nasinya sama sekali tidak tertolong, andaikan disiram dengan air mineral sama saja, tidak menyebabkan nasi jadi matang. Mengecewakan, apalagi si penaruh nasi (beserta lauknya) di piring terlihat hanya memakai celana pendek, pengunjung jadi ilfil.

Oke deh segitu aja, parkir motor di sini Rp. 2.000.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar