Wednesday, May 25, 2016

Gerakan #1Man1Tourist Launching di Jogja

Cuma modal daftar di Evenbrite, aku datang di acara yang di-buzz oleh @GNFI. Aku tidak sendiri, ada kawan-kawan Kompasianer Jogja yang turut serta meskipun aku tidak mengenal mereka satu-persatu :) . Sama sekali aku tidak tahu ini acara ngapain dan bahas apa, berprasangka baik saja, karena ada Good News From Indonesia yang ada di belakangnya.

Poster di bawah ini baru kutemukan setelah acara usai :) , di akun lain (@tourismwave) posternya malah lebih detail dengan menyebut narasumber yang akan berbicara di panggung.
Sumber: @1Man1Tourist.

Siapa saja pembicaranya? Ada empat pembicara yang duduk di depan yaitu:
A photo posted by Sugiman (@metuomah) on
Untuk media yang hadir diberikan press release, sedangkan kami para blogger tidak mendapatkannya. Tapi setelah acara selesai, aku minta press release yang tersisa, dan diperbolehkan.
Sumber: @infojogja.
Sebelum makan malam (meskipun aku agak bosen dengan menu makanan karena Jogja Digital Valley langganan dengan sebuah catering), ada kuis untuk para peserta acara. Siapa yang paling cepat mention temannya dari manca negara di socmed, dengan hashtag #1man1tourist akan mendapatkan hadiah tiket.

Yang pernama mendapatkan tiket pesawat PP sebuah maskapai penerbangan, dua berikutnya mendapatkan tiket naik mobil antik dari @aerotrans. Sebenarnya Niken; pemenang pertama salah menggunakan hashtag tapi tetap dimenangkan. Aku sih nggak ikutan karena tidak punya teman dari manca negara :))).

Ingin tahu awal gagasan sampai membuat sebuah gerakan ini? Silahkan kepo tulisan founder GNFI di tautan ini.

No comments:

Post a Comment