Goedang Sambel terletak di Jalan Glagahsari Yogyakarta, seberang Olive Fried Chicken. Aku makan di rumah makan ini 2014 lalu, sekitar 7 hari usai Idul Fitri 1435 H. Agak melelahkan mencari makan di Jogja usai Idul Fitri karena kebanyakan warung makan libur hingga para mahasiswa perantauan kembali masuk kuliah. Goedang Sambel adalah penolong saat aku kelaparan saat itu :).

Konsepnya meniru Sambel Layah dengan harga yang lebih murah Rp. 1.000 dalam masa promo, dengan porsi nasi yang lebih banyak. Sampai 2016 aku hanya makan satu menu di warung ini yaitu paket lele.
Paket Lele goreng.
Paket Lele terdiri dari nasi, lele goreng, sambal, tempe goreng, kremes, dan lalapan alakadarnya. Tak ketinggalan es teh jumbo. Lidahku lumayan cocok dengan masakan di sini, lele gorengnya fresh meskipun kadang kurang garing, es tehnya juga bisa diganti dengan teh hangat. Kekurangan dari menu paket lele adalah sambalnya. Menurutku sambal di warung ini tidak memiliki standart baku sehingga kadang pedasnya pas, kadang terlalu pedas. Sambalnya pun berubah-ubah, kadang sambal bawang, kadang sambal terasi. Tapi aku tidak pernah protes atau bertanya, karena menurutku sambalnya sudah jadi satu paket.
Menu.
Pertama kali makan di sini harga paket lele Rp. 7.500 lalu naik menjadi Rp 9.500 dan terakhir Rp. 10.500. Awalnya ada petugas parkir di tempat ini, lambat laun petugas parkir menghilang :). Mungkin karena pendapatannya terlalu kecil.

Aku suka dengan tempatnya yang agak jauh dari jalan raya dan relatif sepi pengunjung, sehingga tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan hidangan makan. Konsep jauh dari jalan raya inilah yang membuat warung sepi, meskipun lahan parkirnya luas.

Banyak orang yang tidak tahu ada warung makan Goedang Sambel karena warungnya tidak terlihat dari jalan raya (tertutup tembok). Patut disayangkan akhirnya Goedang Sambel tutup karena lebih sepi dari warung yang lebih kecil, yang terletak di pinggir jalan Glagahsari.

Apakah Goedang Sambel akan buka lagi di tempat yang sama atau membuka di tempat lain? Kita tunggu saja.