Sunday, January 29, 2017

UberMOTOR Kini Melenggang di Yogyakarta

Mulai 9 Desember 2006 lalu UberMOTOR resmi beroperasi di Yogyakarta, menambah alternatif penggunaan mobile app untuk mendapatkan moda transportasi roda dua yang transparan, cepat, dan aman. Pertama kali tahu UberMOTOR hadir merambah Yogyakarta dari iklan di Instagram, yang menurutku kece banget.
Gathering Uber di Agenda Resto & Vibes.

Lebih dari sebulan beroperasi, aku baru dapat informasi lengkap Uber saat hadir di acara gathering Blogger dan Instagramer di Agenda Resto & Vibes, roof top Greenhost Hotel Jalan Prawirotawan Yogyakarta, Kamis 26 Januari 2017 lalu. Lead Marketing manager Uber Indonesia; Gia Adhika hadir langsung ke Yogyakarta untuk bertemu para Blogger dan Instagramer.
Gia Adhika.

Uber adalah perusahaan rintisan teknologi terbesar dari Amerika yang menghubungkan pengemudi dengan pengendara. Perusahaan ini menghebohkan dunia karena ide keren dan model bisnis yang belum banyak dilirik orang lain.

Layanan Uber yang bisa dinikmati di Indonesia adalah UberX, UberXL, UberPool, UberBlack, UberTrip, dan UberMOTOR. Yogyakarta adalah kota kelima yang bisa menggunakan aplikasi UberMOTOR. Kota-kota tersebut adalah Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta & Bali. Memang sih, baru bisa UberMOTOR tapi tidak menutup kemungkinan layanan lain akan menyusul.

Apasih keunggulan UberMOTOR dibandingkan yang lain?
  • Biaya sekali jalan Rp. 5.000
  • Biaya per kilometer adalah Rp. 1.800.
  • Identitas pengemudi dan motor tercantum di layar aplikasi.
  • Bayar cash atau deposit.
  • Asuransi sejak mulai perjalanan hingga selesai perjalanan.
  • Transparansi estimasi biaya perjalanan.
  • Selama perjalanan akan muncul di GPS.
  • Bisa berbagi status atau pesan via media sosial kepada keluarga, ketika menggunakan layanan Uber.
  • Lapor dan bantuan via aplikasi 24 jam dalam 7 hari.
Aku sudah install aplikasi Uber di Android sejak awal Januari 2017 lalu, baru sempat otak-atik tapi belum pernah mbonceng UberMOTOR. Biasanya aku menggunakan layanan aplikasi transportasi ketika mau mengakses ke 2 stasiun di Jogja, karena tidak bisa dijangkau dengan transportasi umum masal.

Kamu bisa loh masukin kode p77n5. Lumayan dapat deposit 25.000 tiap 3x naik Uber 😁.

Sepulang dari acara gathering, kami berempat (yang mengaku blogger) sengaja nemenin Vika di depan Greenhost Hotel, menunggu jemputan rider UberMOTOR. Gadis rajin ini memang pengguna setia angkutan transportasi umum.
Susah banget dapat pose senyum gini.
Kira-kira 8 menit kemudian riderMOTOR datang menjemput. Vika beruntung, dapat rider dengan motor dan helm baru, ditemenin para cowok ganteng, difotoin pula.
Lihat kamera... jepret.
Di sebelahnya juga ada mas UberMOTOR nunggu calon penumpang dari hotel, orangnya nggak keluar-keluar... keduluan Vika deh. Next time kutulis perjalananku bersama UberMOTOR, oke 😊.

Kamu bisa menikmati perjalanan dengan UberMOTOR di https://get.uber.com/
atau mendaftar sebagai partner Uber dengan menjadi rider di https://www.uber.com/signup/drive/.

No comments:

Post a Comment