Berani Level Pedas Berapa di Miago Pangsit Juwita?

Miago (Mie Ayam Goreng) Pangsit Juwita pertama kali buka di daerah Tajem Baru, dekat Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta. Dan kedua ada di Jalan Langensari 41 Yogyakarta. Apa keistimewaan Miago Pangsit Juwita hingga diliput stasiun televisi swasta nasional?
Miago Pangsit Juwita Langensari Jogja.
Juwita merupakan salah satu pemilik warung mie ini, terlihat dari foto-foto di Instagram @MiagoPangsitJuwita. Sedangkan seorang lagi adalah Mas Agus, yang sering terlihat menemani pengunjung warung, termasuk aku dan 9 teman blogger yang datang di Miago Pangsit Juwita Langensari 3 hari lalu.
Mas Agus menyambut pengunjung Miago Pangsit Juwita.

Menurut Mas Agus, setiap miago Juwita dibuat eksklusif. Artinya satu porsi dibuat sendiri-sendiri sehingga meskipun pesan menu yang sama, belum tentu rasanya juga sama. Uniknya lagi pangsit warung ini berbentuk mangkok dengan beberapa warna. Pilihan mangkok pangsit tempat mie antara lain  pangsit original, pangsit cokelat, pangsit bayam, dan pangsit strawberry.
Ketika masih sepi.

Aku mencoba menu baru yaitu Siomay Pelangi. Dalam sekejap, menu ini langsung dihantar ke meja karena pembuatannya relatif mudah. Langsung deh pangsit ini diserbu teman-teman untuk dipotret. Sepiring Siomay Pelangi berisi 5 siomay warna-warni. Seperti halnya pangsit, warna siomay juga berasal dari bahan-bahan yang telah disebut di atas yaitu cokelat, bayam, dan strawberry. Beberapa orang menyebut siomay ini sebagai dimsum karena bahan baku utama dari daging ikan.
Siomay Pelangi.

Menurutku rasanya cukup enak, beda tipis dengan dimsum beku dari pabrik tempat keponakanku bekerja. Siomay Pelangi tidak menggunakan sambal kacang melainkan sambal sachet 😀, sedangkan topingnya aku tidak tahu. Mendingan langsung dimakan saja deh 😁. Meskipun menu ini pesananku tapi aku hanya makan sebuah siomay saja, lainnya dimakan teman-teman 😌.
Menu Miago Pangsit Juwita.

Menu kedua yang kupesan adalah Miago Pangsit Bakso, aku harus menunggu 1,5 jam pesanan ini jadi. Mungkin saat pesan pertama ada sedikit mis-komunikasi, lalu bagian dapur lebih memprioritaskan pengunjung yang membludak. Aku sih memaklumi, tapi minuman pesananku juga datang pada saat yang sama. Sudah batuk, lupa bawa minum dari rumah, apes 😊.
Miago Ceker Pangsit.

Kok aku jadi lupa, keunikan lain Miago Pangsit Juwita adalah pengunjung bisa menentukan level kepedasan yang diinginkan. Level pedas warung ini dari angka 0–13. Temenku ada yang gila, pesan Miago Pangsit Ceker level 13 dan habis!!!! Satu teman menyerah di level 7 dan pesan lagi yang level 5 😂. Ada juga Vika yang Miago Bayam Pangsit level 5 tidak dihabiskan. Dia ngeles agar aku mencicipi mie bayamnya sembari menunggu pesanan datang 😊.
Miago Bayam Pangsit.

Mie milik Vika kuambil dengan sumpit sehelai demi sehelai, menurutku sudah sangat pedas! Aku hanya tertolong tidak kepedasan karena mengambil sehelai demi sehelai 😁, jika tidak begitu aku sudah menyerah. Miago Pangsit Bakso yang kupesan hanya level 3, sebenarnya ingin pesan level 1 tapi malu sama teman yang lain 😊.

Setelah menu pesanan datang, aku hanya kuat makan seperempat porsi. Perut tidak kuat lagi setelah makan siomay dan mie dari Vika, apalagi dari 2 jam lalu aku tidak minum,,, lengkap sudah. Kurasa porsi yang kupesan lebih banyak daripada pesanan teman lain. Mie terasa eneg dan “berat” dimakan, namanya juga mie goreng tanpa kuah, melihat saja sudah kenyang wkwkwkk. Akhirnya Miago Bakso Pangsit kuminta dibungkuskan 😀.
Miago Bakso Pangsit.

Level 3 kukira pedasnya sudah pas, biji cabe terlihat bertebaran dan lengket di mie wkwkwk, gimana yang level 13 ya? Bakso di miago yang kupesan rasanya enak, tapi jarang kutemukan daging ayam dalam se(pangsit)mangkuk mie. Apakah daging ayam menjadi bahan dasar mie? Entahlah, aku belum bertanya. Miago Bakso Pangsit yang kubawa pulang baru bisa habis keesokan harinya wkwkwk.
Abang Go-Food juga datang ke warung.

Selain menu miago, ada menu nasi goreng, burger tahu bakso, serta mie nyemek yang diolah dari merk mie terkenal Indonesia; semuanya layak dicoba. Sebaiknya pasokan air minum lancar bila akan mencoba cabe level 13 😉.

Alamat Miago Pangsit Juwita Langensari
Jalan Langensari 41 Klitren Yogyakarta. Depan Masjid Langensari, timur Planet Bookstore.
Harga makanan mulai Rp. 9.000.
Harga minuman mulai Rp. 1.000.

Rute
Jalan Langensari adalah jalan searah dari barat. Bila datang dari Jalan Solo pengunjung bisa belok ke selatan melewati AA YKPN. Bila dari arah selatan Jalan Dr. Sutomo utara lampu merah Fly Over Lempuyangan belok ke kanan. Bila dari Kridosono bisa lewat jalan depan SMP 5 ke timur. Bila dari Timoho atau Stadion Mandala Krida harus lewat depan Balai Yasa PT KAI, kemudian belok ke utara lalu ke timur menuju Jalan Langensari.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »