Saturday, March 25, 2017

Mencicipi Gelato di Hari Pembukaan Ciao Gelato Jogja City Mall

Ciao Gelato buka di Ground Floor (lantai dasar) Jogja City Mall (JCM), Jalan Magelang Yogyakarta pada 22 Maret 2017 lalu. Pintu masuknya ada 2; di sisi selatan (luar) pintu utama JCM atau timur eskalator jika dari dalam JCM. Menurutku kedua pintu masuk ini lebih nyaman bagi pengunjung daripada lewat pintu utama JCM, ribet dengan sekuriti.

Terima kasih Bu Maria -lewat administrator- atas undangannya. Seperti biasa aku mendapat invitasi di saat-saat terakhir, limpahan undangan 😀. Terima kasih (kembali) karena masih ingat metuomah.com 😊.
Ciao Gelato Jogja City Mall.
Ciao Gelato adalah cafe gelato kedua yang kukunjungi plus kali kedua makan gelato, setelah yang pertama ditraktir oleh Google Indonesia (baca ulasannya di sini). Waktu makan gelato di Ciao inilah aku bertanya dalam hati, apa sih perbedaan gelato dengan ice cream, perasaan sama saja? Esok hari aku baru cari di Google dan menemukan beberapa perbedaan, tolong ingatkan aku untuk menuliskannya.
Dari luar, smoke area.

Aku sudah di JCM jam 17.00 WIB, setelah mengikuti konferensi pers sebuah penyedia telekomunikasi. Duduk di kursi JCM depan Ciao Gelato beberapa saat, datanglah seorang teman blogger, dia datang ke JCM lebih awal karena sekalian pulang kerja, daripada harus pulang ke rumah lebih dulu.

Tak lama berselang kamipun masuk ke Ciao. Di dalam sudah ada beberapa pengunjung duduk bercengkrama. Beberapa wajah kukenali beberapa saat lalu, mereka para wartawan yang tadi meliput konferensi pers.

Tidak ada acara khusus, hanya undangan dan beberapa pengunjung yang sudah bisa membeli gelato di hari itu juga. Ruangan agak panas karena pendingin ruangan kurang berfungsi optimal dan sedang coba perbaiki pengelola JCM.
Antri.
Setelah teman-teman yang lain datang, akupun memesan gelato cup dalam dengan 2 rasa, oreo – coconut. Tampilannya tidak menarik dipotret karena warnanya tidak kontras, putih semua 😀. Di dalam gelato terdapat potongan kecil oreo. Jangan tanya rasa, aku hanya bisa komentar enak 😂.
Oreo -Coconut.

Lepas Maghrib pengunjung mulai berjubel, aku tidak bisa membedakan antara undangan dan konsumen. Pengunjung mengantri untuk memesan gelato. Ada yang pesan dalam cup, cone, dan ciao cup, tapi tidak ada satupun yang memesan pinocchio cup.

Ciao Gelato menawarkan 24 variant rasa dengan harga sama, jangan sampai bingung 😊, jika penasaran pesan saja all variant (kantong langsung kempes). Selain lantai utama, pengunjung juga bisa duduk di lantai 2 Ciao Gelato yang menyediakan sofa dan penerangan yang lebih redup.
Lantai 2 Ciao Galato JCM.

Sepertinya asyik nongkrong di lantai 2 tapi teman-teman males ke atas, ya sudah mendingan aku pesan gelato lagi. Foto di bawah adalah gelato rasa strawberry dalam cone yang dipesan kak Elzha, teman-teman pesan cone karena terlihat menarik saat difoto, bukan karena rasanya.... dasar.
Strawberry cone.

Aku kurang suka cone karena biasanya, ketika makan es puter dalam cone sering tumpah 😔, jadi aku pesan ciao cup rasa matca tea - yogurt dengan topping (yang aku tidak tahu hehehehe). Kali ini rasanya asem yogurt, ya seperti makan yogurt.
Matcha tea - yogurt.

Jika ditanya kok bentuknya seperti itu? Gelatonya sudah mulai meleleh, sekali-sekali hasil potretnya seperti itu 😄. Yang penting adalah rasa dan kepuasan makan mangkok cepres 😉. Sekarang lagi kekinian banget mangkok bisa dimakan. Pekan lalu aku makan mangkok pangsit yang bisa dimakan.
24 varian Ciao Gelato.
Harga 1 varian gelato Rp. 15.000, bisa pesan beberapa varian dengan tambahan harga. Ingat ya, harga belum termasuk pajak dan layanan.
Menu Ciao Gelato JCM.

Aku juga sempat mencicipi french fries, chicken wing, dan mini pizza; tapi yang jadi juara tetap gelato. Ciao....

Update Februari 2018
Menurut informasi, Ciao Gelato sudah tutup.

No comments:

Post a Comment