Wednesday, March 8, 2017

Makan Malam di Acara Setahun Sultan Agung Cuisines

Sultan Agung Cuisines terletak di Jalan Sultan Agung 24 Yogyakarta, tepat di sebelah Museum Biologi. Restoran dengan tagline traditional food no pork no MSG pada 6 Maret 2017 lalu tepat berusia 1 tahun.
Tumpeng Sultan Agung Cuisines.

Pertama kali menginjakkan kaki ke Sultan Agung Cuisines (SAC) pada Oktober 2016 bersama beberapa penulis Kompasiana. Waktu itu SAC menyediakan kuliner western (barat), oriental (chinese), dan nusantara.

Senin siang 6 Maret 2017 administrator SAC menghubungiku untuk datang ke restoran jam 18.00 WIB, katanya makan malam gratis. Aku mengiyakan undangan tersebut, instingku berkata pasti ada blogger lain yang diundang.

Malamnya di pintu depan SAC aku berkata pada resepsionis ada janji dengan admin, lalu diarahkan menuju ke lantai 2 karena yang kucari ada di sana. Sesampainya di atas..... loh banyak undangan toh, kok nggak ngomong 😐? Setelah mengisi daftar hadir, para tamu dapat menikmati makanan pembuka.
Acara santai.
50 undangan disebar kepada travel agent, relasi, pelanggan setia, dan blogger yang jumlahnya 6 orang 😀. Acara dikemas santai, setelah sambutan oleh manager restoran dan pemilik, dilanjutkan dengan potong tumpeng dan makan malam.
Jadah goreng dan singkong kinco.
Dalam sambutan singkatnya, Ibu Maria Hermawan sebagai pemilik berharap pengunjung Sultan Agung Cuisines meningkat seiring kemajuan pariwisata Jogja.

Aku agak telat menyantap makan malam, beberapa sayur pelengkap sudah penghabisan hahahaha,,, dan lupa dipotret. Tapi lauknya masih banyak, beberapa diantaranya seperti gambar di bawah ini.
Dory lada hitam.
Aku tidak bisa membedakan ikan dori dengan jamur crispry, karena kumakan bareng 😂. Ada juga ayam goreng serundeng dan kerupuk. Sebagai pecinta kerupuk aku selalu mengambil lebih banyak 😃.
Jamur crispy.
Makanan penutup adalah buah semangka, pepaya, dan melon. Sedangkan minuman pendamping makan adalah air putih, es beras kencur dan es kunir asem. Es beras kencur dan kunir asem SAC perlu diperhitungkan,,, enak.
Ayam goreng serundeng.
Acara ditutup dengan foto bersama, para blogger tidak ikut foto malah motret 😐. Sebenarnya banyak pose dan foto, tapi hanya ini yang hasilnya bagus 😢.
Foto bersama.
Beberapa daftar menu sempat kupotret, mungkin bisa menjadi referensi pengunjung. Selain beras kencur, banana split SAC juga ngangenin.
Daftar menu Sultan Agung Cuisines.
Menu sekarang agak berbeda dengan menu yang dahulu pernah kuunggah di Youtube, karena saat membuat video, SAC masih menggunakan konsep lama. Harga yang tertera pada foto belum termasuk pajak dan layanan.
Menu Sultan Agung Cuisines.
Terima kasih Sultan Agung Cuisines, semoga kolaborasi dengan blogger tetap terjaga.

Update 4 Januari 2017
Per tanggal 4 Januari 2017 Sultan Agung Cuisines tutup selamanya. Silahkan baca pengumumannya di https://www.instagram.com/p/BdZL8t5gtv9/

No comments:

Post a Comment