Friday, January 19, 2018

Mahalkah Sewa Jeep Wisata di Tebing Breksi?

Beberapa waktu aku bersama beberapa blogger Jogja nderekke Bupati Sleman meninjau beberapa destinasi wisata di Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Uniknya, kami menggunakan mobil SUV (identik dengan jenama Jeep). Perjalanan tersebut dapat dibaca pada artikel Mengecap Lansekap Buana Dari Sleman Lantai 2.

Bila kita naik kendaraan pribadi, bisa langsung ke destinasi wisata tersebut dengan syarat kondisi kendaraan prima dan pengemudi handal. Yang menjadi perhatian adalah tanjakan yang kurang santai. Bus medium naik ke Tebing breksi saja ngos-ngosan, seperti yang kami naiki saat itu.

Jeep wisata jeep (meskipun penyebutannya salah) menjadi daya tarik wisata Tebing Breksi. Kondisi di Prambanan tidak seperti lava tour Gunung Merapi. Di sini, wisatawan tidak akan diajak uji nyali menerabas aliran sungai dan tanah berdebu. Perjalanan relatif nyaman, sekitar 70% jalanan beraspal maupun cor beton. Dan,,,,,,,, SUV yang digunakan kebanyakan pabrikan Jepang keluaran 1980 ke atas, bukan Jeep keluaran 1940an.


Lantas berapakah uang yang harus dikeluarkan jika ingin wisata menggunakan SUV wisata? Mas pengemudi SUV yang kunaiki memberi petunjuk 3 paket jeep wisata, paket short trip, medium trip, dan long trip. Perhitungannya adalah sewa 1 kendaraan dengan maksimal 4 penumpang.

Saran pribadi, pilih paket medium trip atau long trip. Jarak short trip sangat pendek (bisa cek dengan Google Map), baru naik SUV sebentar eee sudah selesai aja 😃. Short trip cobalah dengan jalan kaki, rutenya menantang sebagai medan treking.

Selain fasilitas yang telah disediakan penyedia paket, siapkan kacamata untuk mencegah mata terkena panas, angin, dan debu.

Artikel terkait:
- Belajar Merenda Perak di Kotagede
- Kalikuning Adventure Park, Bird Watcing dan Keelokan Alamnya

2 comments:

  1. Utk yg mw naik pertama kali kyk saya short trip mungkin cocok kali ya... Pengen sih nyicipi naik jeep

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba saja mas, kali aja cocok (y)

      Delete