Dapat Oleh-oleh Manisan Mangga Indramayu

Indramayu terkenal dengan hasil kebun buah mangga. Setelah singgah kota Pantura Jawa ini, orang-orang biasa membawa buah mangga sebagai oleh-oleh. Melimpahnya mangga saat panen membuat surplus persediaan, terkadang harus membuang mangga yang tidak termakan. Sebagai upaya agar tidak ada yang mubazir, mangga diolah menjadi beberapa produk makanan, umumnya dibuat dodol, keripik, dan manisan.
Mangoes Frezy Indramayu.
Satu saat aku bertamu dan disuguhi oleh-oleh manisan mangga Indramayu. Mangoes Frenzy; jenama produk tersebut dibuat salah satu UMKM Karangampel Indramayu. Pengemasan sederhana dengan menyantumkan PIRT dan tanggal kedaluwarsa.

Kutanya pada tuan rumah, kemasan mangkuk mungil (segenggam tangan) manisan harganya berapa? Untuk oleh-oleh dijual sepaket (isi 6) Rp.20.000 kala itu, mungkin sekarang harga telah naik. Cara mendapatkan Mangoes Frenzy pun masih sederhana, pesan via SMS 😊.
Enaknya kebangetan.
Manis dan asam manisan mangga sudah pas, daging buah pun empuk. Makan manisan sekotak rasanya belum puas juga. Selain manis asam, Mangoes Frenzy memiliki varian rujak yang pedas, aku lebih suka pedas ... menurutku lebih segar.
Kemasan Mangoes Frenzy.
Mangoes Frenzy juga memiliki produk asinan pedas. Di dalamnya ada mangga dan kubis, (lupa ada apa saja) :). Ketika aku makan jajanan ini tahun lalu, tutup kemasan belum ada perbedaan, cukup lihat warna kuah pada kemasan bening untuk membedakan varian produk UMKM ini.

Unutuk pemesanan silakan hubungi: 0815-6429-464

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »