Jika Bandung merupakan primadona wisata bagi warga Jakarta, maka Malang adalah primadona wisata bagi warga Surabaya. Sedikit menepi sambil mencari udara sejuk merupakan alasan utama warga luar kota untuk datang ke Malang. Tak heran sih Malang akan macet parah jika akhir pekan datang. Tempat wisata di Malang pun mulai penuh sesak. Sebagai alternatifnya, kenapa tidak kamu coba untuk berburu menyisir air terjun yang banyak berada di daerah Malang?

Selain tidak terlalu ramai, udara di kawasan air terjun tentu lebih jernih. Cocok untuk mengembalikan energimu pada awal pekan nanti. Coba deh kunjungi tempat wisata di Malang berikut ini kalau tidak percaya.

Air Terjun Coban Rondo
sumber:ngalam.co
Air terjun Coban Rondo merupakan salah satu air terjun paling populer yang ada di Malang. Di sini kamu bisa melihat air terjun dengan debit air yang banyak, dengan background pemandangan alam yang masih asri. Di kawasan Coban Rondo juga masih ada beberapa wisata lainnya seperti Coban Tengah, outbound, wisata kelinci, dan yang lainnya. Kamu akan dikenakan biaya masuk sekitar Rp. 18.000 saja untuk masuk ke sini.

Coban Talun
sumber:blog.ub.ac.id
Coban Talun berada di lereng Gunung Arjuna, yang membuat air dari coban tersebut begitu jernih dan segar. Jika kamu ingin ke tempat wisata di Malang tersebut, kamu bisa langsung menuju ke Dusun Wonorejo, Bumiaji. Akan ada penunjuk jalan yang tak akan membuatmu tersesat. Dikutip dari traveloka.com tempat ini buka selama 24 jam penuh, jadi kamu juga bisa berkemah di coban tersebut lho. Jika tidak membawa perlengkapan, kamu bisa menyewa penginapan apache camp yang berada di kawasan perkemahan. Seru kan?

Coban Nirwana
sumber:kanalmalang.net
Karena coban ini tergolong baru ditemukan dan dibuka sebagai tempat wisata, masih belum ada papan penunjuk untuk menuju ke sini. Akan tetapi kamu bisa menuju ke arah Gedangan, Malang Selatan, dan bertanya pada penduduk lokal. Air terjun ini memiliki air terjun yang berlapis dan bagian bawah airnya terdapat aliran sungai untuk berendam.


Banyu Anjlok
sumber:mediamalang.com
Kamu pasti belum pernah kan merasakan bermain di air terjun sekaligus bermain di pantai? Nah, Banyu Anjlok ini merupakan air terjun yang berbatasan langsung dengan pantai guys, unik kan? Datanglah ke arah Malang Selatan, tepatnya berada di Desa Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Dari desa terakhir, kamu masih diharuskan menelusuri kebun kopi selama kurang lebih 30 menit. Atau bisa juga lewat jalur laut dengan menyewa kapal sebesar Rp, 50.000 saja.

Sebenarnya masih ada banyak sekali air terjun dan tempat wisata di Malang yang bisa kamu datangi. Coba deh cek di laman Traveloka, ada begitu banyak tempat wisata di Malang yang sayang untuk dilewatkan. Rasanya, satu minggu liburan belum cukup deh untuk mengeksplor Kota Apel tersebut.