Punya konten bagus dan menarik jangan hanya disimpan dalam memori, sebab tidak ada yang bisa menilai karyamu, cukup bagus atau perlu perbaikan jadi lebih baik. Ide memang bisa dicuri, tapi jika kamu tidak mau mengeluarkan idemu karena takut dicuri, idemu akan basi ketinggalan zaman. Kamu tidak akan maju, dan akan disalip oleh orang-orang yang punya pemikiran terbuka.

Jika ide maupun kontenmu dinilai bagus dan akan mendapat apresiasi, apakah kamu tetap diam saja? Mumpung saat ini ada Content Creation Festival (Cocofest), yuk kreasikan dan masukkan kontenmu ke panitia, siapa tahu kamu jadi juara.
Cocofest 2018
Coco Festival Indonesia 2018 adalah festival kreatif anak muda Indonesia yang didukung oleh BUMN, yang bertujuan agar anak muda Indonesia saling terhubung dan menginspirasi sehingga lebih kreatif dalam berkreasi.

Ajang kompetisi Cocofest sudah dibuka mulai Oktober 2018 dan baru resmi dibuka pada acara peluncuran program BUMN Milenials di Bontang, Kalimantan Timur 28 Oktober 2018 bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Puncak acara pada tanggal 10 November 2018 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan. Selain kompetisi juga ada Showcase & Workshop, Keynote Speech & Idea Talks, dan Meet & Greet dengan beberapa kreator konten terkemuka.

Syarat umum
Kamu hanya perlu membuat konten yang berhubungan dengan BUMN, semisal Bank Mandiri. Konten bisa berupa gambar, video, atau animasi. Kemudian publikasikan melalui media sosial Instagram. Tandai karya kamu ke @cocofestindonesia dan 3 akun teman kamu. Gunakan takarir yang menarik dewan juri dengan tagar #BUMNNyataBuatKita #BUMNHadirUntukNegeri, dan tandai (mention) 3 akun Instagram BUMN yang berhubungan dengan karya.

Tema konten
Karya bisa membahas pembangunan yang dilakukan BUMN, aset yang dimiliki BUMN, atau produk milik BUMN. Kamu bisa memilih satu atau semua tema, supaya lebih fokus membuat konten. Masing-masing tema memiliki besar hadiah yang sama. Tema-tema tersebut adalah Nature, Transportasi, Infrastruktur, dan Lifestyle.
Publikasikan karyamu di Cocofest 2018.
Hadiah
Dibagi menjadi 3 kategori yaitu santri, mahasiswa, dan non mahasiswa. Tiap kategori hanya dipilih 1 pemenang untuk tiap tema dengan nominal 20 juta rupiah. Selain itu masih ada pemenang 1 Best of the best dan 1 Most Favorite, masing-masing berhadiah 30 juta rupiah plus liburan ke Labuan Bajo.
Ratusan hadiah untuk pemenang.
Batas waktu kompetisi
1 Oktober 2018 – 6 November 2018. Pengumuman dilakukan pada 10 November 2018, sekaligus sebagai ajang awarding night untuk para pemenang online competition. Pertanyaan seputar kompetisi Cocofest 2018 bisa diajukan ke akun Instagram @cocofestindonesia.

Segera publikasikan ide dan konten terbaikmu, agar kesuksesan menyertaimu.