Kamis, 06 Juni 2019

Pesanan Terlambat 30 Menit dari Kesepakatan di Aldan Jakal km7

Semakin mendekati hari raya Idulfitri, warung makan pun semakin sulit dicari. Banyak yang mulai tutup H-7, dimana puncaknya akan terjadi tutup warung massal pada H-2 Idulfitri. Hanya sedikit warung makan yang konsisten buka nonstop hingga H+5 Idulfitri, warung-warung ini baru meliburkan diri setelah warung lain sudah mulai buka kembali.
Menunggu buka puasa di Aldan.
Beberapa hari lalu (sebelum Idulfitri) ba'da Dzuhur aku akan memesan makan untuk buka puasa. Sasaran utama sih Sambel Layah, setelah menyusuri jalanan kok tidak ketemu warungnya. Cari beberapa alternatif lain akhirnya hanya menemukan Lesehan Aldan di Jalan Kaliurang km 7 Sleman, DI Yogyakarta. Aku memesan 20 porsi paket lele bakar, karena secara psikologis makan ayam tiap hari menyebabkan muntah 😀. Kesepakatannya, pukul 17.00 WIB akan kuambil.
Tulisan tanpa kontak.
Perlu diketahui, Maghrib di DI Yogyakarta (selain Gunungkidul dan Kulon Progo) saat itu pukul 17.30 WIB. Ohiya, pulang dari pesan makanan kulihat peta Google, ternyata Sambel Layah Jalan Kaliurang sudah tutup permanen. Kemana saja aku sampai tidak tahu warungnya sudah tutup.
Kena upeti 10%.
Kurang dari pukul 17.00 WIB, aku sampai di Aldan Jakal km 7 ini dan pesanan belum jadi. Aku masih tenang, mungkin sebentar lagi selesai. Perasaanku mulai tidak enak ketika waktu menunjukkan pukul 17.15 WIB. Memang sih, untuk menu bakar membutuhkan waktu saji lebih lama daripada menu goren. Tapi kok ini... 😟

Pengemudi yang menyertaiku sudah tidak sabar dan mulai ngomel-ngomel, aku hanya bisa berucap padanya "Sabar, kita lagi puasa." Tahu nggak, pesanan diselesaikan jam berapa? Pukul 17.32 WIB pesanan baru diserahkan padaku 😠. Sudah lewat dari kesepakatan, tidak minta maaf, tidak ada kompensasi, dan sekedar air putih pembatal puasa. Pengunjung yang makan di tempat juga setengah emosi karena tidak ada apa-apa sebagai pembatal puasa.
Jam berapa itu?
Ngelus dada sendiri, demikian keterlaluannya Aldan. Bahkan untuk air putih pembatal puasa pun tidak ada, sungguh kikir medit pelit.

Alhasil, buka puasa untuk rekan-rekan pun telat sampai. Aku merasa bersalah karena sepertinya mereka menunggu menu nasi buka puasa, tapi baru sampai setelah adzan Maghrib selesai berkumandang 😕.

Warung Lesehan Aldan Jalan Kaliurang km 7 masuk daftar hitam, tidak layak untuk menerima pesanan hingga layanannya dibenahi.
Previous Post
Next Post

0 Comments: