Selasa, 23 Juli 2019

Menginap di Hotel Wisnugraha Jogja

Setelah menghadiri resepsi dan pelesiran di Pantai Depok, aku menginap di Hotel Wisnugraha Jalan Kusumanegara 114, Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Jogja, DI Yogyakarta. Kerabat sudah memesan beberapa kamar jauh-jauh hari lewat aplikasi X. Ketika kutanya kenapa memilih hotel ini? Jawabannya karena dapat potongan harga sehingga harganya cukup murah. Kelebihan hotel ini berada di pusat pemerintahan, sekitar 200 meter dari balaikota.


Kerap melintas Jalan Kusumanegara, halaman depan hotel ini terlihat sering dipenuhi bus pariwisata terutama saat liburan. Saat menginap semalam di sini, tidak banyak tamu bermalam sehingga suasana agak sepi, ideal bagi kami untuk beristirahat 😃.
Tulisan ini adalah pengalaman pribadi, tidak berdasarkan pesanan maupun berbayar.
Hotel Wisnugraha.
Bangunan Hotel Wisnugraha berbentuk U terdiri 2 lantai, semua kamar langsung menghadap ke halaman belakang yang sekaligus digunakan untuk parkir tamu. Terlihat bangunan ini sudah berdiri lama, arsitekturnya sangat ketinggalan jika dibandingkan dengan hotel yang dibangun tahun 2018an.
Halaman belakang hotel.
3 kamar kami tempati berdampingan plus ekstra bed, luasnya kira-kira 3x6 meter. Di dalamnya tersedia televisi tabung 14 inch yang diletakkan di atas lemari dan bufet cermin. Ketika kami masuk sudah tersedia air mineral botolan.
Kamar lantai dasar.
Kamar mandinya berukuran 2 x 4 meter, hanya tersedia 1 sabun mandi batangan dan shampo. Wastafel juga diletakkan di dalam kamar mandi. Pintu kamar mandi agak sedikit susah dikunci, kadang malah tidak bisa dikunci sama sekali. Untung kami sama-sama tahu siapa yang masuk ke dalam kamar mandi 😅.
Kakus kamar mandi.
Tempat shalat berada di lantai 2 dekat tangga, tanpa pendingin udara. Ketika itu hujan turun dari sore hingga pagi harinya, cuaca jadi semakin dingin. Tapi kami tidak begitu merasakan karena tertidur pulas saking capeknya 😀.
Nasi kuning.
Sekitar pukul 06.00 WIB, sarapan pagi diantar pegawai hotel ke setiap kamar. Nasi kuning dengan baluran telur dadar, abon, dan kentang goreng dihiasi lalapan ketimun dan tomat siap disantap. Segelas teh hangat menemani sarapan pagi para tamu hotel. Menu ini diletakkan di meja balkon kamar, bila tamu hotel masih menutup diri di dalam kamar. Adanya balkon membuat kami tidak selalu berada di kamar gegoleran, ehe.
Lobby hotel Wisnugraha.
Pukul 09.00 WIB kami sudah meninggalkan hotel untuk menuju beberapa tempat wisata di Jogja. Keuntungan lain hotel ini adalah dekat dengan supermarket Pamella 1, Indomaret, dan halte bus Trans Jogja.

Lokasi Hotel Wisnugraha: https://goo.gl/maps/NLMusJRhjGKLjNaK9
Previous Post
Next Post

0 Comments: