Senin, 08 Juli 2019

Spesial Sambal Bawang Pak Bro Jalan Kaliurang

Para pencari warung penyetan malam hari di sekitaran Jalan kaliurang km 7-8, pasti tidak asing dengan Spesial Sambal Bawang Pak Bro. Warung tenda ini buka dari sore hingga habis, tepatnya di utara Panties Pizza. Pernah datang ke sini pukul 20.30 WIB, terong dan tempe sudah habis 😔.

Spesial sambal Pak Bro.
Meskipun nama warungnya Pak Bro, tapi yang jual bukan bapak-bapak atau simbah-simbah ya. Setahuku sekarang hanya digawangi suami istri, semoga saja benar, karena jarang memperhatikan hehe.

Pertama kali ke sini sekitar tiga tahun lalu sangat ramai, bahkan kami harus bayar parkir (njelehi). Karena merasa dirugikan, (maklum so bath kiss mean) kami tidak menginjakkan kaki ke sini 😀 . Baru di tahun 2017 setelah pulang dari melihat Gemerlap Lampu Festival of Lights, aku dan teman mampir makan di sini. Alhamdulillah tidak bayar parkir lagi 😂.

Apa sih keunikan Spesial Sambal Bawang Pak Bro, sehingga aku sering makan di sini?
  • Sambal bawang dengan cabai hijau. Rasanya khas, setelah pagi hari tingkat kepedasan sambalnya berkurang.
  • Daun singkong seperti di rumah makan Padang.
  • Tempat kobokan dari seng.
  • Nasi ambil sendiri.
Tempe goreng.
Sekarang warung ini menawarkan menu paket, sehingga harga ikut terkatrol naik 😂. Menu andalanku hanyalah paket tempe terong goreng, kalau bosen ganti menu paket tahu terong goreng 😂. Seporsi paket tersebut berisi tempe goreng 5 iris, sambal bawang, daun singkong, serta lalapan kubis dan ketimun. Aku merogoh kocek Rp8.500 untuk mendapatkan paket tersebut.
Paket terong tempe goreng.
Pesan menu non paket? Bisa dong, malah mungkin bisa lebih murah jika ada pengurangan item. Setahuku Pak Bro tidak menyediakan menu penyetan. Selain tahu tempe dan terong, masih ada lele, ayam, rempela ati, dan telur ayam. Untuk ikan nila, bandeng, dan lainnya aku kurang tahu karena belum pernah memesannya 😀

Lokasi: https://goo.gl/maps/ivX4yoZF6BvVC8bV6
Previous Post
Next Post

2 komentar:

  1. pagi-pagi mampir ke sini, dan bikin laper :( Bikin kangen ke Jogja juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya menu ini hanya tersedia sore, kalau pagi belum ada 😁.

      Hapus