Bulan Puasa di Rumah Aja dengan #KuotaAntiWasWas dari Smartfren

Pandemi Covid-19 telah mengubah kegiatan dan kebiasaan masyarakat. Pergerakan di luar tempat tinggal dibatasi sehingga memaksa orang untuk banyak melaksanakan aktivitas dari rumah. Awalnya canggung dan kagok, tapi seiring berjalannya waktu mulai terbiasa melakukan rutinitas tanpa keluar rumah. Memasuki bulan puasa, pemerintah menghimbau agar kegiatan Ramadhan dilakukan #DiRumahAja dan melarang mudik saat lebaran. Imbas dari itu, terjadi lonjakan pemakaian listrik dan  internet. Internet menjadi jembatan utama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), urusan kantor, hingga jual-beli sembako di grup WA.

Tetanggaku pernah berkeluh kesah dengan paket internet bisa ratusan ribu dalam dua pekan, karena kegiatan belajar mengajar anak-anaknya dialihkan ke daring. Aku sarankan supaya pakai Smartfren, terlebih baru mengeluarkan starter pack Smartfren 10N+. Kenapa aku merekomendasikan ini, karena aku sudah menggunakannya. Paling kencang dan isi ulangnya cukup terjangkau.
Starterpack Smartfren 10N+ 3GB++.

Keunggulan

Starter pack Smartfren 10N+ (cara bacanya ion plus) harganya murah mulai 20 ribu (kalau mau nyari di konter dan online shop, ada yang jual lebih rendah) dengan masa aktif 365 hari. Nggak perlu tiap saat ngecek masa aktif, kartu on terus dan nggak bakalan hangus dalam setahun meskipun nggak diisi pulsa. Setelah aktivasi, pengguna akan mendapat bonus. Bonus pertama adalah gratis telepon/nelpon dengan kualitas High Density ke sesama Smartfren. Yang kedua akan mendapat bonus kuota dari awal aktivasi hingga pemakaian 6 bulan. Pemberian bonus kuota dilakukan pada tepatnya H31, H61, H91, H121, dan H151 aktivasi.
Varian starterpack Smartfren 10N+.
Bonus kuota selama 6 bulan disesuaikan dengan varian starter pack yang dimiliki. Untuk starter pack Smartfren 10N+ 3GB akan mendapat bonus kuota 500MB/bulan, Smartfren 10N+ 9GB akan mendapat bonus kuota 1,5GB/bulan, dan Smartfren 10N+ 18GB akan mendapat bonus kuota 3GB/bulan. Menggunakan starter pack ini dijamin #AntiPuasaKuota, enaknya lagi pulsa nggak akan tergerus jika kuota bonus habis di tengah jalan.

Bonus Kuota Mingguan

Selain itu masih bisa mendapatkan bonus mingguan jika mengisi voucher data. Sekali lagi voucher data lho, bukan pulsa biasa maupun voucher data unlimited. Tiap nomor akan mendapat bonus maksimal 52 kali pembelian selama setahun. Skema ringkasnya seperti di bawah ini.

Voucher data
Bonus kuota
Masa berlaku
7.500 - 29.000
250MB
7 hari
30.000 - 59.000
500MB
7 hari
≥60.000
1GB
30 hari

Pulsa 10N+ bisa dibeli di konter pulsa, mini market, bank, e-wallet, marketplace, maupun dari aplikasi My Smartfren.

Penggunaan sehari-hari

Kegiatanku sehari-hari selalu tersambung dengan internet. Bermedia sosial, saling kirim pesan, nonton live streaming, dan kuliah daring dengan Zoom. Kuota paling banyak tersedot dari live streaming dan kuliah daring. Sedangkan istriku lebih sering menggunakan video call, koneksi tak ada kendala lancar jaya. Jika suara dan video putus-putus bukan dariku tapi dari jaringan internet yang dipakai lawan daring.

Dibandingkan dengan operator lain, starter pack ini memiliki banyak keunggulan.

Kegiatan selama bulan Ramadhan

Kegiatan lain yang bisa dilakukan untuk mengisi bulan puasa adalah ikutan kuis atau tantangan yang bertebaran di media sosial. Contohnya Dance Tiktok #KuotaAntiWaswas Challenge dengan hadiah utama iPhone 11. Atau ikut kelas online gratis yang rutin diadakan Smartfren Community tiap menjelang buka puasa dan saat sahur. Informasinya bisa dikepoin di akun instagram @smartfrenworld.

Nggak bakalan dicap mati gaya deh bulan Ramadhan tahun ini hanya berkegiatan di rumah. Yang terpenting #StaySafeAntiWasWas ditemani internet #KuotaAntiWasWas.

Komentar

  1. Saya dan adik saya juga pengguna Smartfren. Banyak juga ya keunggulan Smartfren 10N+ bisa jadi saran buat adik yg lagi kuliah online dari kampung halaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, pengguna setia smartfren juga 👌. Penggunanya makin banyak ya..

      Hapus
  2. wah mantap nih produk Stater Pack dari Smartfren, selalu membuat inovasi perdana terkini sesuai kebutuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, dihitung-hitung starterpack yang ini murah juga.. 😀

      Hapus
  3. Sayang, di Bengkulu smartfren gak ada, padahal banyak banget benefitnya, apalagi musim wfh gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Smartfren, temen di Bengkulu belum tercover jaringan. Semoga dapat direalisasikan, ya... 👍

      Hapus
  4. Memang hiburan termenyenangkan selama pandemi covid-19 ini adalah layar hape dan koneksi internet ya, hihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuu mbak, sehari aku bisa ngabisin 2GB hehe 😁.

      Hapus
  5. starter pack Smartfren 10N+ ini beneran puas banget ya kak. Jadi bisa terkoneksi dengan internet dan banyak hal menarik yang bisa diulik
    Banyak hiburan, ilmu dan macam macam sih

    BalasHapus
  6. Selama pandemi di rumah aja, kuota internet memang harus yang anti was-was agar nyaman berselancar di dunia maya, karena itu cara terhubung ke dunia luar saat ini yang paling aman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju.. meski lumayan boros,, hehehe..

      Hapus
  7. itu ada kouta aktif sampai 1 tahun dari smartfreen, beneran ya min? baru tahu juga ada masa aktif sampek segitu. mumpung belum ilang penawaranya, besok2 mau cobain deh. thankyu min infonya

    BalasHapus
  8. Smartfren memang udah terbukti kualitasnya. Keluarga di Makassar banyak yang menggunakan provider ini karena selain murah juga signalnya kencang. Keren memang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang beberapa paket smartfren termasuk murah 😀..

      Hapus
  9. Saya termasuk yang menggunakan Smartfren untuk MiFi di rumah, sehingga kami bisa tetap online hemat dan jaringannya pun cukup lancar saat terhubung dengan 3 perangkat.

    BalasHapus
  10. Waah lumayan irit. Dapat bonus kuota lagi. Aku dulu pernah juga pakai smartfren loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak,, harga 20ribu termasuk murah kalau dapat 500MB/bulan..

      Hapus
  11. Wah ini starterpack baru dari Smartfren ya, banyak untungnya kalo pake ini.
    Saya pengguna lama Smartfren pakenya yg paket yg unlimited sih cuma 75rb per bln

    BalasHapus
  12. yang menggunakan smartfren adalah adik dan bapakku, boleh nih ku kasih tahu ke mereka mengenai kuota ini mantull

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, berbagi informasi positif, hehe

      Hapus
  13. sudah irit dikasih bonusan pula tiap bulan ya hehe. mantap.
    kalau saya tu salah satu orang yang mengincar kuota malam. kira-kira ada nggak ya kuota malam yang murah meriah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kok yang ngasih bonus kuota malam..

      Hapus

Posting Komentar