Baru Tahu Ayam Goreng DirtyChicks Tutup - metuomah.com

Selasa, 30 Juni 2020

Baru Tahu Ayam Goreng DirtyChicks Tutup

DirtyChicks, yang menurut Google Translate adalah Anak Ayam Kotor, terlihat sepi sejak Januari 2020. Mungkin sebelumnya sudah terlihat sepi pengunjung (menurut indera penglihatanku). Puncaknya ketika wabah Covid-19 menghantam Indonesia, gerai mereka ikutan tutup. Kukira hanya sementara seperti tempat makan lain, yang hanya tutup sekitar 2 pekan atau telat-telatnya buka lagi setelah lebaran. Ternyata mereka tutupnya bablas, Instagramnya pun ditulis "closed" disertai penghapusan beberapa postingan.
Instagram DiryChicks_id kukut.
Aku hanya sekali beli di sini dan tidak kembali lagi, kenapa begitu insya Allah ada di artikel lain 😋.

Di akhir bulan Syawal, gerai mereka buka lagi dengan nama dan logo baru. Entah apakah pemiliknya sama atau sudah berpindah tangan. Menurut Linkedin mereka, restoran cepat saji yang lahir tahun 2016 ini awalnya dimiliki Wahyu Suryajaya dan Chsirtoper Joshua.
Linkedin DirtyChicks.
Jiwa penasaranku meronta dengan pergantian nama, aku googling dan menemukan sedikit cahaya. Ada satu artikel Kumparan yang memuat berita restoran cepat saji di Jogja, juga kicauan di Twitter meskipun tidak menjadi Trending Topic Indonesia. Menurut teori Gathuk Metuthuk, keduanya berkaitan dengan gerai ini.

Silakan baca sendiri lewat tautan di bawah, semoga bisa menemukan cahaya lebih terang dariku. Jangan segan berbagi pengetahuan di kolom komentar, ya..

Rujukan artikel:
  • https://kumparan.com/kumparannews/perjuangkan-thr-60-karyawan-resto-cepat-saji-di-yogya-justru-dipaksa-resign-1tQ5aoi88OU
  • https://twitter.com/BuruhYogyakarta/status/1269865662484066304



Share with your friends